Cara Melompat Lebih Tinggi Untuk Melakukan Slam Dunk

Cara Melompat Lebih Tinggi Untuk Melakukan Slam Dunk

Cara Melompat Lebih Tinggi Untuk Melakukan Slam Dunk

 

Cara Melompat Lebih Tinggi Untuk Melakukan Slam Dunk

Slam Dunk adalah salah satu aktivitas fisik yang paling menantang yang dapat Anda lakukan pada saat bermain bola basket. Ring pada bola basket adalah setinggi 10 kaki dan Anda harus melompat lebih dari 10 kaki untuk melakukan Slam Dunk. Pemain yang ingin bermain bola basket harus meningkatkan kemampuan melompatnya. Meningkatkan lompatan bisa datang dari berbagai latihan penguatan dan kebugaran untuk kaki dan tubuh bagian bawah.

Cara 1
Angkat beban pada bagian kaki Anda untuk mendapatkan kekuatan pada tubuh bagian bawah. Mengangkat beban meningkatkan kekuatan dan jangkauan gerak pada otot. Anda akan meningkatkan kekuatan pada bagian kaki tanpa mengorbankan fleksibilitas. Latihan tubuh bagian bawah meliputi squat, deadlifts, foot presses, lunges, leg extensions dan leg curls.

Cara 2
Stretch kaki Anda untuk meningkatkan fleksibilitas, karena kurangnya fleksibilitas dapat menyebabkan cedera dan hasil bermain yang kurang optimal. Peregangan akan melonggarkan otot Anda dan memungkinkan otot untuk melakukan yang lebih baik melalui gerakan yang lebih luas. Itu berarti otot anda lebih kuat dan bisa berfungsi lebih baik. Menggabungkan peregangan statis standar dengan peregangan dinamis. Lakukan peregangan dinamis dengan peregangan yang secara lembut menggerakkan sendi perlahan-lahan.

Cara 3
Tambahkan latihan jumping plyometric ke daftar latihan Anda. Plyometrics mengacu pada pelatihan dan gerakan lompatan yang eksplosif seperti depth jumps, box jumps dan bounding. Depth atau squat jumps adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lompatan vertikal Anda. Latihan itu dilakukan dengan berjongkok sedalam mungkin sampai pantat anda hampir menyentuh lantai. Kemudian Anda hanya melompat setinggi mungkin sebelum mendarat dan segera lakukan depth jump selanjutnya. Latihan lompatan eksplosif ini melatih tubuh dengan memaksa kaki ke posisi melompat agar lebih kuat.

Cara 4
Mengisolasi otot betis dengan cara mengangkat kaki dan menggunakan sepatu latihan melompat. Toe raises meliputi berdiri dengan hanya dengan menggunakan jari-jari kaki anda pada sebuah langkah atau platform dan naik setinggi sesuai kemampuan anda. Pada jari-jari kaki dan memegang posisi puncak sebelum kembali ke titik awal. Toe raises adalah salah satu dari sedikit cara untuk mengisolasi betis Anda dalam latihan. Sepatu latihan lari juga memungkinkan Anda untuk mengisolasi betis Anda dan bisa dipakai untuk kegiatan olahraga lainnya. Sepatu ini memiliki platform di bagian depan sehingga Anda terpaksa berada di jari kaki dan tidak ada beban pada tumit Anda. Itu berarti betis Anda dipaksa untuk mendukung seluruh berat tubuh Anda dan terisolasi di setiap gerakan.

Cara 5
Tambahkan ketahanan tertimbang pada latihan betis dan pliometrik saat Anda mendapatkan kekuatan dan kekuatan. Akhirnya kaki Anda akan menjadi lebih kuat dan aktivitas yang tidak tertimbang menjadi mudah bagi Anda. Untuk terus memperbaiki dan melompat lebih tinggi menambahkan berat pergelangan kaki dan atau menahan beban saat latihan bisa meningkatkan kekuatan dan kekuatan lebih.

Tips
Membangun tinggi lompatan vertikal Anda membutuhkan waktu. Lakukan latihan setidaknya selama enam minggu sebelum Anda melihat peningkatan kemampuan melompat yang nyata.

Peringatan
Karena latihan plyometric memberi banyak tuntutan pada otot dan sendi Anda, lakukan latihan plyometric ini satu atau dua kali seminggu.

Releated Post