Jenis-jenis Posisi Yang Terdapat Dalam Olahraga Bola Voli

Jenis-jenis Posisi Yang Terdapat Dalam Olahraga Bola Voli

Jenis-jenis Posisi Yang Terdapat Dalam Olahraga Bola Voli

Posisi pemain dalam olahraga bola voli menentukan peran anda di lapangan saat pertandingan berlangsung. Setiap pemain memiliki tugas khusus untuk dilakukan dan setiap posisi bekerja dengan rekan setimnya untuk bermain sebaik mungkin. Di bawah ini, cari peran masing-masing posisi yang ditentukan, daftar hal yang harus Anda lakukan jika Anda memainkan posisi itu dan daftar atribut yang Anda butuhkan di setiap titik.

Jenis-jenis Posisi Yang Terdapat Dalam Olahraga Bola Voli

Bloker tengah
Pemain tengah yang baik bisa membaca setter lawan seperti buku dan cukup cepat untuk bisa dari satu ujung lapangan ke ujung yang lain untuk menghalangi bola.

Pemain tengah juga menyentuh set cepat dan membuat pertahanan tim lainnya tidak seimbang. Seorang blocker tengah yang hebat adalah kunci utama pertahanan tim anda.

Hitter luar
Hitter luar adalah pemain all-around yang hebat. Hitter luar tidak hanya membutuhkan keterampilan mengontrol bola yang hebat, tapi ia harus menjadi pemukul dan pemblokir yang solid.

Libero
Libero bermain di barisan belakang dan memiliki kontrol bola tanpa cela. Libero perlu menjadi pengumpan yang hebat dan penggali yang lebih baik. Dia menyusuri lapangan, menjaga agar bola tetap di udara agar timnya menciptakan peluang mencetak gol.

Setter
Setter adalah tulang punggung dari penyerangan dan membuat keputusan tentang siapa yang mendapat bola. Dia menyentuh bola pada sentuhan kedua dan mengirimkannya ke hitter. Dia harus bisa menerima banyak informasi sekaligus dan membuat keputusan bagus dalam sepersekian detik. Kunci bermain bagus dalam posisi ini adalah konsistensi dari seorang pemain yang bermain di posisi Setter.

Opposite
Cara bermain posisi opposite berlawanan dengan posisi setter di bagian depan kanan dan hits set belakang dan di depan setter.

Pemain dengan posisi Opposite bertanggung jawab untuk menghalangi pemukul lawan, yang berarti orang yang bermain di posisi opposite perlu menjadi pemblokir yang solid sekaligus pemukul yang baik. Opposite juga diperlukan sebagai pengumpan dan service bola, jadi harus memiliki kemampuan mengontrol bola yang hebat.

Releated Post