Teknik Melakukan Passing Dengan Baik Dan Benar

Teknik Melakukan Passing Dengan Baik Dan Benar

Teknik Melakukan Passing Dengan Baik Dan Benar

Passing
Skill passing merupakan yang paling penting dalam ollahraga voli. Apabila anda tidak bisa memberikan passing dengan benar, kesempatan untuk memberikan serangan balik akan menjadi rendah.

Posisi Atletik
Passing dimulai dengan penempatan kaki, posisi atletik dan keselarasan lengan yang tepat. Jika tangan anda sudah benar, kaki kanan Anda harus sedikit di depan bagian kiri Anda, sedikit lebih lebar dari bahu dan tekuk lutut sedikit, Anda dapat dengan mudah berpindah ke bola dan memudahkan anda saat mendarat.

Penempatan Tangan
Buat kepalan tangan kiri dengan jempol di atas, dan tutupi tangan kiri dengan tangan kanan. Ibu jari Anda harus berbaris berdampingan. Bawa lengan Anda lurus dan menjauh dari tubuh.

Lengan bawah Anda harus menciptakan “platform”, tempat bola akan mendarat. Jangan gunakan tinju atau pergelangan tangan untuk memukul bola, sentuhannya harus sekitar dua sampai enam inci di atas pergelangan tangan.

Teknik Melakukan Passing Dengan Baik Dan Benar

Jangan ayunkan lenganmu, Biarkan bola menyentuhnya.

Jika Anda melakukan ini dengan benar, bola akan lebih mudah dikontrol, dan akan mengarah ke tempat yang anda inginkan. Dan jika anda mengejar bola, jangan gunakan gerakan satu tangan karena ini seringkali membuat bola menjadi tidak terkendali.

Overlap Grip
Penempatan tangan tidak harus seperti yang baru saja dijelaskan. Ini semua tentang apa yang paling nyaman untuk Anda dan apa yang sesuai untuk Anda. Saya sebenarnya lebih suka mengaitkan tangan saya saat saya melakukan pasing. Saya merasa paling nyaman membuat “jempol” dengan tangan kiri saya dan membungkus jari-jari kanan saya di sekitar ibu jari kiri. Jempolku masih berbaris, yang menciptakan platform genap.

Hati-hati!
Lakukan apa yang sesuai untuk Anda, tapi sebagai tindakan pencegahan, JANGAN gunakan jari saling mengunci! Ini berbahaya! Ini sangat mudah untuk mematahkan jari Anda seperti ini jika Anda tidak terlalu cepat mendapatkan tangan Anda, dan butuh waktu terlalu lama untuk bereaksi. Jadi, selamatkan diri Anda dari rasa sakit dan letakkan tangan Anda atau tumpang tindih dengan mereka.

Tujuan dari celah ini adalah untuk memudahkan para setter agar bola naik tinggi di udara untuk mengatur hitter, jadi Anda harus selalu membidik setternya.

Releated Post