Tips Menembak Dalam Permainan Bola Basket

Tips Menembak Dalam Permainan Bola Basket

Tips Menembak Dalam Permainan Bola Basket

Menembak adalah bagian penting dari permainan dan memerlukan mekanika yang bagus, sayangnya banyak orang memberi nasehat buruk secara online. Tanpa mekanika yang tepat, anda akan menembak dengan persentase rendah dan banyak tembakan anda akan terhambat.

Berikut adalah tips penting mengenai mekanika dalam melakukan tembakan :

1.Tahan bola di ujung jari anda. Agar memiliki kontrol bola yang tepat hanya ujung jari anda yang harus disentuh.

2.Mulai kecil, akhir tinggi. Pada awal tembakan anda harus kecil, kaki anda ditekuk seolah-olah anda sedang duduk (ini adalah dari mana kekuatan anda berasal). Kemudian saat anda melanjutkan gerakan tembakan anda, berakhir dengan tubuh lurus dan tangan Anda tinggi di udara, berakhir tinggi. (Mulai tembakan Anda tegak lurus adalah kesalahan umum yang benar-benar menyakitkan persentase tembakan Anda.Anda perlu kaki Anda untuk mendapatkan bola, terutama dalam permainan saat Anda lelah, jangan membuat lengan Anda melakukan semua pekerjaan.)

3.Tengah ke tengah. Siku anda harus masuk, mengarah ke bagian tengah lingakaran. Hal yang sama berlaku untuk jari tengah anda di follow-up, tembakan anda harus selesai seolah-olah Anda mencelupkan tangan ke pelek.

4.Snap siku. Saat Anda mengintip tembakan Anda, lengan Anda harus meluruskan gerakan sedemikian sehingga siku Anda kembali sedikit (ini mungkin terasa aneh untuk pertama kalinya). Kesalahan amatir PALING UMUM tidak sepenuhnya memperluas lengan mereka.

5.Siku di atas matamu. Pada titik pelepasan siku anda harus berada di atas mata anda. Banyak pemain belajar untuk mendorong lengan mereka keluar menuju keranjang untuk mendapatkan jarak yang cukup jauh pada bola, ini menghasilkan banyak tembakan yang diblokir dan tembakan busur dengan persentase rendah. Perbaiki ini dengan berlatih tembakan jarak dekat dengan satu tangan dan mulai rendah untuk memastikan Anda mendapatkan tenaga dari kaki Anda.

6. Ikuti terus. Anda harus selalu menindaklanjutinya, lengan anda lurus, pergelangan tangan Anda kendur, jari-jari Anda menggantung ke bawah. Jari anda harus digantung secara alami, tidak rapat atau menunjuk.

7.Tajan pergerakan anda. Dengan menahan pergerakan anda, anda akan memasukkannya ke dalam memori otot anda, membuat mekanik anda muncul secara alami tanpa pikiran sadar.

 

Releated Post